EDUCOURSE

Educourse

STEAM MOVEMENT - Hybrid Learning Program Date : 1 Sep 2021- 1 Sep 2022 Virtual Roadshow School : 80 Schools Theme: STEAM Movement , Hybrid Learning Program Participant : 150,000 (Educators, Teacher, Student) Kami mengenalkan STEAM Movement sebagai go to market strategy kami secara B2B dan B2C. B2B : Melalui sekolah2 melalui seminar pendidikan dan parenting, kemudian bekerjasama dengan sekolah sebagai fasilitator Ekstrakurikuler STEAM yang diperlukan sekolah atau orangtua. B2C : Melalui Seminar Edukasi Virtual, dan juga FREE TRIAL CLASS setiap sabtu yang terbuka untuk seluruh kalangan, sehingga setelah mencoba platform dan aplikasinya. Para siswa akan tertarik dan meneruskan ke kelas regular untuk belajar pembelajaran STEAM directly melalui platform kami. B2G : Saat ini kami juga bekerjasama dengan MRT Jakarta sebagai bagian dari Fasilitator Aplikasi MRT dalam MRT Edutainment, sehingga untuk kelas dewasa dapat menjangkau kami melalui Aplikasi dari pemerintah. Untuk B2B dan B2C kami ingin turut berkolaborasi untuk perusahaan nasional seperti HP Indonesia dan Tribun news untuk menjangkau market daerah daerah di Indonesia. Sehingga kami bisa mengenalkan HP Sebagai alat bantu dalam Hybrid Learning untuk membantu sekolah-sekolah melakukan pembelajaran online dan offline secara hybrid yang sangat penting untuk pembelajaran 2-3 tahun ke depan di era new normal, dan tentunya dengan tribun news, dengan adanya bantuan dari Media dengan traksi terbesar dan bersifat lokal, sehingga mampu menjangkau wilayah di Indonesia.
EDUCOURSE
EDUCOURSE is an intelligent blended learning platform for STEAM Learning using AI and AR. Educourse dirintis pada bulan Juni 2020, ketika pandemi para founder berdiskusi untuk membantu anak-anak bangsa mendapatkan pendidikan yang berkualitas dengan materi yang berstandar global dengan pendekatan metode STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math). Pendekatan metode STEAM dalam pembelajaran ketrampilan ini sangat patut dan layak diaplikasikan dalam kondisi pandemi maupun di luar pandemi. Karena sudah terbukti mampu mempercepat kualitas pembelajaran siswa dalam mempersiapkan ke Industri Masa Depan. Di tengah pandemi banyak perusahaan yang akhirnya gulung tikar, namun justru pekerjaan pada bidang STEAM naik 3x lipat, dan begitupun arah trend ke depan. Untuk itu kami membuat Platform pendidikan STEAM agar siswa di Indonesia dapat belajar Ketrampilan masa depan dengan bantuan teknologi AI dan AR sehingga menyenangkan dan menguatkan kualitas belajar mereka dengan harga yang affordable. Dengan begitu akan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia, dan juga meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Semenjak dirintis hingga 1 tahun berjalan kami mendapatkan respond yang luar biasa dari market. Dalam 11 bulan kami mendapatkan lebih dari 11,000 siswa. Dan mendapatkan revenue total lebih dari 1.7 M dengan positive cash flow. Perusahaan Edutech yang masih boostrap (tanpa investor) dan berasal dari Banten ini mampu membuktikan bahwa dimanapun tempat berasal, namun dengan teknologi akan membuat semua boarderless, bahkan kita tidak terhalang lagi belajar darimana saja dan mempunyai hak belajar yang sama. Kami juga mendapat apresiasi dari kementrian perindustrian dan perdagangan sehingga dipilih untuk menjadi delegasi Indonesia sebagai startup daerah yang menjadi delegasi di Hannover Messe Jerman, dan Next Rise Korea 2021. Niat tulus kami untuk memajukan pendidikan di Indonesia masih terus kami gelorakan, dari Juni 2020-Juni 2021. Kami membuat 60 lebih Seminar Pendidikan Gratis, bekerjasama dengan 21 institusi pendidikan, dan surprsingly mendapatkan lebih dari 100,000 participant di seluruh Indonesia. Untuk itu di tahun kedua ini kami mencari strategic partner yang tepat untuk kembali mengedukasi Indonesia dengan STEAM movement, kepada guru-guru, siswa, maupun orangtua. Dengan target 80 seminar dan 431 kerjasama pendidikan, dan lebih dari 150,000 participant. Kami berharap dengan kecocokan value antara HP sebagai Perusahaan hardware teknologi penunjang pendidikan, dan Tribun news yaitu perusahaan media di berbagai daerah. Dapat bersinergi bersama untuk STEAM movement demi pengembangan Kualitas pendidikan di Indonesia ke depan.
082221963017
orang telah memilih start up ini